Menentukan Ukuran Stempel

Menentukan ukuran stempel sebenarnya tdk susah, disesuaikan saja dengan kebutuhannya. Bila perlu ambil sample nota atau sejenisnya yg mau di stempel, gambar ukuran cap yang cocok lalu ukuran pakai penggaris.

Orang sering menyebut ukuran stempel yang diminta itu ukuran standard saja atau ukuran sedang aja atau ukuran umum saja. Ini jelas membuat kita pusing, karena pada dasarnya tidak ada ukuran standard atau ukuran sedang atau ukuran umum. Sebagai contoh, dari 10 pelanggan kita yang membuat stempel kemungkinan semuanya beda-beda ukuran. jadi jelas tidak ada ukuran standard atau ukuran sedang atau ukuran umum.

Selain itu bentuk stempel juga mempengaruhi ukuran, misal bulat dan persegi panjang jelas tidak bisa di bandingkan.Nah, supaya ukuran stempelnya memuaskan, sebaiknya di sesuaikan langsung dengan kebutuhannya yaitu dengan cara ukur di nota/kwitansi atau sejenisnya.

Kita selaku pembuat stempel tidak bisa memberikan ukuran stempel, paling kita hanya bisa memberi saran/masukan ukuran. Dan itupun hanya sebagai masukan bukan ukuran yg pasti.
Misal kalau bulat, kita mungkin kasih masukan ukuran diameter 3,5cm atau persegi ukuran 3 x 3 cm atau ukuran persegi 2 x 5 cm atau 1 x 6 cm.

Ukuran stempel

Jadi sarannya, sebelum membuat stempel sebaiknya ditentukan dulu ukuran yang mau dibuat.

This entry was posted in Contoh Stempel Warna. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *